Posted by: kringsmi | February 1, 2008

Panti Jompo Kasih Agape

Hari Rabu tanggal 5 Maret 2008, Tim Redaksi ikut dalam acara perayaan Ulang Tahun salah satu warga Kring Maria Immaculata di Panti Jompo Kasih Agape, yang terletak di samping Gereja Bethany.

Disana Tim Redaksi merayakan Ulang Tahun diawali dengan ibadat singkat, bersama Oma, Opa, anak asuh dan pengurus panti di sana. Dengan menyampaikan tanda kasih yang secara spontan dikumpulkan dari teman-teman warga Kring, yang ternyata walau cuma dalam 1 hari, terkumpul uang cukup banyak sejumlah Rp. 1.950.000 yang kami belikan :

  • 50 kg beras
  • 10 kg gula pasir
  • 20 liter minyak goreng
  • 2 pak teh sari wangi
  • 1 dus susu kaleng indomilk
  • 2 kaleng biscuits
  • 9 buah parcel untuk Oma, Opa dan 2 anak asuh yang isinya sabun mandi, shampoo, pasta gigi dan sikat giginya, bedak purol, caladine, minyak kayu putih, vicks, handuk, biscuit serta pena dan buku, khusus untuk anak asuh.

Merayakan Ulang Tahun dalam suasana yang berbeda, ternyata memberikan makna yang berbeda juga, perayaan menjadi lebih berarti dan rasanya menyenangkan melihat wajah-wajah keriput dan tua itu menjadi lebih ceria.

Untuk itu Redaksi dan Pengurus Kring Santa Maria Immaculata ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak / Ibu yang sudah berpartisipasi secara spontan dalam aksi sosial dadakan ini, terima kasih kepada keluarga :

Yanti, Ignatinus Halim T, Hendra Ajinata dan Dewi, Henny Robert, Lisra, Lucia Joko Budiyanto, Sandra Boseke, Debby, Anna William, Festy Bayu Wicaksono, Eva Dwi Elizer, Fangli, Acui, Mei Ling, Rina Tinci, Lina Hendra Lie serta Herry dan Linda.

Siapa yang kiranya terinspirasi untuk ikut merayakan ulang tahun, atau apapun juga, merayakan dengan saudara-saudari kita yang membutuhkan penghiburan, Pengurus Kring Santa Maria Immaculata bersedia untuk membantu, jadi siapa yang mau menyusul ?

Selain acara di atas di bulan Februari dan Maret ini telah di adakan kegiatan pendalaman iman, yang pertama di rumah keluarga Bapak Prapto dan yang ke-2 di rumah Ibu Lisra.

Latihan koor masih rutin kita lakukan pada hari Rabu&Jumat di rumah Bapak Herry Denhaag Blok V 1 No. 19, ini jadwal sementara karena adanya kegiatan-kegiatan Paroki dan pendalaman iman kring, dan kami masih selalu ingin mengajak warga untuk bergabung memuliakan nama Tuhan dengan melantunkan lagu pujian.

Partisipasi kring kita dalam rangkaian acara Paskah kali ini, pada Minggu Palma Pagi 16 Maret 2008, kring kita bertugas Ta-Tib bersama PDKK Firdaus, Ibu Sandra Boseke bertugas sebagai narator misa dan Bapak Hendra Ajinata sebagai pemazmur. Sedangkan pada Kamis Putih 20 Maret 2008, koor kring kita bertugas dalam koor gabungan bersama kring Santo Agustinus Markoni.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: