Posted by: kringsmi | May 1, 2008

Greetings di Bulan Maria

Salam Damai dalam Kristus,

Pembaca terkasih, Tanpa dirasa tahun 2008 sudah memasuki bulan Mei, bulan yang dalam kalender Liturgi kita adalah bulan Maria, di bulan ini kegiatan menggereja kita diisi dengan kegiatan doa Rosario.

Di bulan ini kita meneladani apa yang dilakukan Bunda Maria, dengan renungan doa Bunda Maria belajar memahami misteri Kristus meyadari tempatnya yang luar biasa dalam kebijaksanaan dan kesederhanaan Penebusan.

Hanya dengan menjadi dekat dengan “misteri Kristus” yang mencakup misteri Maria, kita juga akan dapat memahami kedudukan kita dan panggilan kita yang sesungguhnya dalam dunia yang telah ditebus ini. Nilai doa Rosario dapat ditemukan dalam pemusatan pikiran pada misteri penyelamatan Penebusan oleh Kristus. Rosario memungkinkan kita mengikuti perkembangan Maria, pertumbuhan kehidupannya dalam iman dan harapan.

Doa Rosario mengajar kita meneladani keputusan fiat dari teladan “khusus” yang diberikan Maria, dan bagaimana mengucapkan persetujuan pribadi ini terhadap berbagai tahap kehidupan kita, dalam sukacita, penderitaan, dan dalam kemenangan. Pembaca terkasih, marilah kita mengarahkan perhatian dan pikiran kita kepada Rosario. Karena apa yang sesungguhnya kita ucapkan kepada Maria, melalui doa penuh kekhusukan batin, tidak lain adalah ucapan “terima kasih”.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: